fbpx

Review Buku TAIPAN The Winner Takes It All

Review Buku TAIPAN The Winner Takes It All

Review Buku TAIPAN The Winner Takes It All – Pada Artikel ini saya akan kembali mengulas Buku bagus, kali ini adalah Buku yang berjudul “Taipan : The Winner Takes It All” karya William Yang. Suatu Buku bergenre Novel Sejarah dengan jalinan kisah yang tertulis di dalamnya yang dijamin akan membuat anda melongo, tidak percaya, dan tidak pernah anda sangka-sangka sebelumnya, namun memang begitulah sejarahnya.

Buku ini juga tergolong sangat tebal, kira-kira setebal 916 halaman. Buku yang sangat seru untuk dibaca, dengan berbagai kejadian, konspirasi, dan konflik yang terjadi di dalamnya oleh berbagai pihak-pihak yang terlibat.

Buku ini mudah didapatkan secara offline di Toko Gramedia, maupun secara Online di gramedia.com, nanti buku fisiknya akan dikirim sampai ke rumah anda. Saya sendiri membeli Buku ini secara langsung di Toko Gramedia Supermall Karawaci Tangerang, dengan harga Rp 275 ribu, pada sekitar awal bulan Juni 2021. Buku ini diterbitkan pertama kali pada bulan Februari 2021 oleh PT Elex Media Komputindo, Kompas Gramedia Group, ISBN 978-623-00-2403-0.

Review Buku TAIPAN The Winner Takes It All
Buku Taipan : The Winner Takes It All karya William Yang. Mohon maaf apabila kondisi Buku yang difoto ini sudah kurang bagus, karena memang sudah dibaca dan dibolak-balik 🙂
Buku TAIPAN The Winner Takes It All
Review Buku TAIPAN The Winner Takes It All
Bukunya Padat dan Tebal. Suatu Novel yang asyik untuk diikuti.

Buku ini adalah suatu Novel Sejarah. Jadi memang yang dikisahkan dalam Buku ini adalah suatu kejadian yang sebenarnya. Suatu fakta sejarah yang memang betul-betul pernah terjadi dalam dunia Bisnis Konglomerasi maupun Perpolitikan di Indonesia. Namun demikian, nama-nama Tokoh maupun nama-nama Perusahaan dan Lembaganya, sudah diganti dan dibedakan dari aslinya oleh Penulisnya. Akan tetapi kalau anda jeli, dan mau untuk melakukan suatu riset sederhana, tinggal anda Googling saja dan mencari tahu, maka anda akan langsung tahu, siapakah Tokoh yang dimaksud, dan dari Perusahaan apa atau dari Lembaga mana mereka berkarir.

Pada intinya, Novel yang sangat seru ini mengkisahkan tentang salah satu konspirasi Bisnis dan Politik Terbesar-Terumit yang pernah terjadi di Indonesia di awal era Milenium (yaitu di akhir tahun 90an dan awal tahun 2000an). Konspirasi ini melibatkan oknum Taipan kotor yang membeli oknum Pejabat Korup untuk meluluskan suatu proyek Hostile Take Over atau pengambilalihan suatu Perusahaan yang sangat Terkenal di Indonesia pada masa itu.

Dan, by the way, apabila anda orang awam, dalam arti tidak mengetahui sama sekali tentang dunia Bisnis / Perbankan / Finance / Investment, maka dengan membaca Novel ini, sedikit banyak anda akan jadi mengetahui tentang dunia Bisnis dari sisi Perbankan / Finance / Investment dan juga berbagai mekanismenya. Anda, misalnya, jadi bisa mengetahui tentang apa itu CAR (Capital Adequacy Ratio atau Rasio Kecukupan Modal), Short Sell (Jual Kosong), Right Issue (Penerbitan Saham Baru), Kalah Kliring, Rush, Cessie (Hak Tagih Hutang), Bonds (Surat Hutang), Preferred Stock (Saham Preferen), Rekapitalisasi, BTO / Bank Take Over, dan berbagai istilah lainnya dalam dunia Perbankan. Sampai dengan istilah Insider Lending yang dilakukan oleh oknum Bankir kotor, yaitu mereka mendirikan Bank, kemudian tentunya Bank tersebut dapat menghimpun dana masyarakat dalam jumlah yang sangat besar. Nah setelah terkumpul dana yang sangat besar di Bank mereka, kemudian mereka mengambil sendiri dana tersebut untuk kepentingan proyek-proyek Bisnis mereka yang lain. Itulah praktik kotor Insider Lending. Dan lain-lain.

Dengan membaca Novel ini, anda akan geleng-geleng kepala dengan jalinan Konspirasi yang terjadi. Dalam kisah fakta sejarah ini, dikisahkan tentang sekelompok Elite Finansial yang memiliki ambisi sangat besar, mereka akan melakukan segala cara demi memuaskan keinginannya. Dikisahkan bahwa mereka ingin mencaplok salah satu Bank yang sangat terkenal di Indonesia pada masa itu di akhir tahun 90an. Dan kemudian berbagai praktik kotor pun dilakukan, tentu saja dengan melibatkan oknum Pejabat Korup di berbagai lembaga terkait. Jutaan Dollar pun dikucurkan untuk memuluskan proyek ini dan membeli oknum pejabat-pejabat korup tersebut. Kasus Hostile Take Over ini sangat legendaris di Indonesia hingga kini, dan mungkin merupakan suatu kasus Bisnis dan Politik yang paling rumit yang pernah terjadi di Indonesia.

Apabila anda penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut, dan juga tertarik dengan berbagai mekanismenya tersebut, tentang mengapa dan bagaimana konspirasi itu dilakukan, silakan anda bisa membaca Novel Sejarah “Taipan: The Winner Takes It All” hingga tuntas.

Oke jadi demikianlah ulasan singkat mengenai Review Buku TAIPAN The Winner Takes It All. Silakan anda juga bisa membaca Review Buku-Buku yang lain di bawah ini :

Dan bagi anda yang ingin mempelajari Digital Marketing, silakan anda bisa membaca Buku Terbaik tentang Digital Marketing ini : Buku Digital Marketing Terbaik di Indonesia Saat Ini

You May Also Like

WhatsApp chat

Yuk Daftar FREE MEMBER !

GRATIS Tutorial Digital Marketing hingga 2 Tahun dan Grup Telegram Seumur Hidup!

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Andreas Agung will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.