fbpx

Cara Mudah Pengaturan Pembayaran Komisi Affiliate Shopee

Cara Mudah Pengaturan Pembayaran Komisi Affiliate Shopee. Sebelumnya, silahkan anda menonton video yang kami lampirkan dibawah ini sampai habis:

Halo semuanya, berjumpa kembali dalam andreasagung.com, jadi artikel ini merupakan sambungan dari artikel sebelumnya, masih seputar cara mendaftar di shopee affiliate. Hanya saja di artikel park kedua ini kita akan setting paymentnya, supaya nanti kita bisa mencairkan komisinya. Oke tanpa berlama-lama, mari kita simak ya.

Oke jadi di video yang part 1 kan anda sudah melakukan pendaftarannya, lalu anda sudah kirim data anda kemudian anda sudah menunggu dalam rentang tiga hari, dan kemudian anda akan menerima email ya dari shopee, bahwa anda dinyatakan diterima dalam program affiliate ini. Jadi seperti yang sudah saya kasih tahu di artikel part 1, yang bahwa ada setting lainnya yang harus anda lakukan terlebih dahulu, setelah anda diterima. Ini adalah setting payment, jadi supaya komisi anda bisa dicairkan, nantinya begitu ya. Nah caranya gimana melakukan setting payment tersebut, silahkan anda klik di sini untuk login ke member area anda. Pastikan anda sudah menyimak artikel part 1nya, yang berjudul: Cara Daftar Shopee Affiliate Program, Mudah Dan Pasti Diterima.

Kemudian anda akan dibawa ke dashboard member area anda sebagai affiliate. Jadi ini adalah dashboard anda ya, member area anda sebagai affiliate di shopee. Nah sebelum kita mulai untuk sebar – sebar link-nya, ada pemberitahuan bahwa kita harus mensetting pembayaran dan pajak. Jadi ini gunanya supaya supaya komisi kita itu bisa dibayarkan oleh pihak shopee, nantinya gitu ya makanya kita harus setting payment dulu seperti ini. Untuk pencairan komisi diatas 1 juta rupiah itu melalui transfer bank, namun untuk pencairan komisi dibawah 1 juta rupiah itu melalui shopee pay. Oke, jadi ini perlu kita setting dulu ya, silahkan anda klik saja.

Nah kemudian disini anda isi ya nama lengkap anda, isi nama lengkap anda lalu kemudian anda bisa Scroll ke bawah. Anda isi lalu kemudian selanjutnya silahkan anda isi nama bank anda, di sini lalu nama cabang Bank anda, lalu nama rekening bank anda namanya. Oke kemudian nomor rekeningnya masukkan di sini, kemudian anda unggah ya, anda upload bukti kepemilikan rekening bank. Jadi anda foto saja itu buku tabungan anda yang ada nomor, dan nama yang ada nomor rekening, nama anda dan ada tanda tangan anda yang di depan. Yang paling depan  anda foto saja, lalu anda upload di sini ya.

Kemudian anda bisa Scroll lagi ke bawah kemudian di bagian info pajak ini, di sini anda isi nama lengkap anda, harus sama dengan nama rekening bank yang tadi, yang diatas tadi ya harus sama dengan nama di rekening bank anda. Kemudian disini anda upload/ unggah foto KTP anda, selanjutnya bisa Scroll lagi ke bawah disini, anda masukkan nomor NPWP lalu kemudian anda upload foto NPWP anda.

Kalau sudah semua diisi data-datanya, silahkan anda klik kirim ya, barulah kalau setting payment ini sudah, nanti anda bisa melakukan pencairan komisinya. Jadi pihak Shopee bisa untuk mentransfer komisi anda nantinya. Silahkan anda lengkapi ini, lalu kemudian nanti anda klik kirim. Oke saya sendiri sudah mengisi semua yang di atas ini, kemudian tinggal kirim. Kalau anda sudah klik kirim, anda akan mendapatkan halaman ini ya. Ini lihat ya informasi pembayaran, sudah berhasil dimasukkannya lalu info pajaknya juga info sudah berhasil dimasukkan ya Oke. Jadi anda akan menerima halaman seperti ini ya. Oke kita bisa balik ke halaman utamanya ya, anda klik aja kesini ke dashboard utamanya, anda klik lagi kesini ya.

Cara Mudah Pengaturan Pembayaran Komisi Affiliate Shopee

Cara Mudah Pengaturan Pembayaran Komisi Affiliate Shopee

Seperti ini kita udah masuk ke dashboard utamanya lagi, nah di dashboard utamanya ini anda bisa lihat nih, kotak peringatannya udah nggak ada ya. Jadi kotak peringatan tentang setting payment tadi sudah tidak ada ya, karena anda udah berhasil untuk setting. Jadi kotak peringatannya sudah tidak ada. Kemudian kita bisa balik lagi ya ke email yang tadi, email Selamat Bergabung tadi ya, bisa Scroll lagi ke bawah ini ya, jadi anda bisa baca di sini ya agar komisi dapat dicairkan, mohon lakukan dua hal dibawah ini, yang pertama isi informasi rekening bank dan NPWP ya tadi barusan.

Jadi ini poin yang pertama sudah beres ya, dan yang barusan tadi ya, jadi ini sudah beres. Nah kemudian yang kedua, kita harus melakukan aktivasi shopeepay. Karena kalau yang rekening bank dan NPWP tadi, adalah untuk pencairan diatas 1 juta ya, dan itu akan dibayarkan melalui transfer bank. Sedangkan untuk pencairan dibawah satu juta, akan melalui transfer ke shopeepay anda. Jadi anda juga harus mengaktivasi shopeepay anda seperti itu. Oke ya, jadi kita akan menjalankan poin yang kedua ini ya, untuk mengaktivasi shopeepay.

Nah supaya artikel ini juga tidak terlalu panjang, jadi bisa tetap nyaman diikuti, karena memang kalau artikel tutorial untuk bidang edukasi itu, memang sebaiknya yaitu jangan terlalu panjang juga, sehingga bisa dengan nyaman dibaca dan tentunya mudah dimengerti oleh si pembaca, meskipun mereka belum memiliki pengetahuan yang luas dibidang tersebut. Oleh karena itu untuk tutorial yang ini aktivasi shopeepay kita akan lanjutkan ke artikel part 3.

Sedangkan bagi anda yang ingin mendapatkan pengajaran secara langsung, oleh seorang Pembicara Digital Marketing, Trainer Digital Marketing, atau Private Coach Digital Marketing, dengan latar belakang dibidang Digital Marketing, silahkan untuk mengetahui profil secara lengkapnya bisa berkunjung ke: Pakar Digital Marketing, atau bisa langsung menghubungi melalui WA atau Telp ke Adminnya ke nomor: 0813 8154 6943. Dan tentunya beliau sudah memiliki karya tulis berupa The Fundamental Of Digital Marketing, yang tersedia di toko buku Gramedia seluruh Indonesia.

Jadi demikian ya artikel part 2 ini: Cara Mudah Pengaturan Pembayaran Komisi Affiliate Shopee, yang merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya. Bagi anda yang ingin mendapatkan mendapatkan tutorial ini dalam bentuk video, maka silahkan anda menyimak video yang kami lampirkan diatas, dan bisa anda ikuti dari awal hingga selesai, dan nantikan terus artikel – artikel selanjutnya, karena masih banyak artikel tutorial yang pastinya membantu anda, khususnya dalam bidang digital marketing.

error: Content is protected !!
Dapatkan GRATIS !
14 Video Tutorial Membuat Website dengan Cepat!
Tanpa Butuh Skill IT Coding!

Isi Email dan Nama Anda di Bawah Ini.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Andreas Agung will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.