CYBER SECURITY

Cara Gampang Backup Website WordPress Dengan Plugin UpdraftPlus

Cara Gampang Backup Website WordPress Dengan Plugin UpdraftPlus. Silahkan anda simak video berikut ini sampai habis:

Tonton video hingga selesai.

Halo semuanya, berjumpa kembali dalam andreasagung.com. Pada artikel kali ini, saya akan mengajarkan tentang bagaimana caranya melakukan Backup Website. Ini merupakan bagian dari langkah keamanan digital yang sangat penting, sehingga kalau misalnya terjadi apa-apa sama website kita, maka kita punya backupnya/ file cadangannya. Jadi backup data merupakan suatu langkah keamanan digital yang sangat penting. Sebagai tambahan informasi, bagi anda yang baru saja berkunjung ke artikel ini, tentunya anda bisa menyimak terlebih dahulu artikel kami sebelumnya pada link website kami, yang sudah kami buat dalam satu playlist yang tentunya saling terkait antar artikelnya.

Sebagai langkah pertamanya, tentu anda harus berada / masuk pada dashboard website wordpress kita, selanjutnya anda bisa lanjut dengan klik menu plugins, lalu klik add new. Untuk bisa melakukan backup pada website wordpress, anda bisa menggunakan plugins UpdraftPlus. Silakan anda bisa mencari plugin tersebut di kolom search plugin, lalu akan tampil plugin tersebut. Jika sudah,  maka bisa anda klik install now, sebagai informasi bahwa plugin ini tentunya free / gratis dan terbukti sangat bagus. Lanjut setelah anda install now, maka silahkan anda activate, dan langsung terpasang.

Langkah berikutnya setelah plugin berhasil terinstall, maka kita bisa lanjut setting yaitu dengan mengkliknya, dan anda akan dibawa ke jendela penyettingan. Kemudian anda bisa menuju ke tab settings, dan pada lembar ini anda bisa bikin schedule mau di backupnya kapan, dan teknik ini anda bisa membackup secara otomatis. Pada kolom file backup schedule bisa anda atur, bisa anda pilih harian maupun mingguan.

Begitu pula dengan kolom database backup schedule, yang silakan anda sesuaikan saja. Sedangkan untuk hasil backupnya ingin anda simpan dimana?? Yang ini semua bisa anda pilih saja, dan dalam contoh ini saya ingin menyimpannya di google drive, lanjut bisa anda scroll kebawah maka akan tampil pengaturan di google drive nya karena tadi saya sudah memilih google drive. Maka dia akan buatkan folder khusus dengan nama UpdrafPlus, dan untuk menentukan file yang akan anda backup bisa anda centang di kolom include in files backup, serta backup file lainnya dan sebaiknya semuanya anda centang, sehingga semua yang ada di website anda ini terbackup semua.

Cara Gampang Backup Website WordPress Dengan Plugin UpdraftPlus

Cara Gampang Backup Website WordPress Dengan Plugin UpdraftPlus

Selanjutnya anda bisa scroll ke bawah, dan pada bagian email bisa anda centang agar hasil laporan backupnya bisa terkirim ke email tersebut. Jika sudah, maka anda bisa langsung lanjut dengan klik save changes. Karena dalam contoh ini kita menyimpannya ke google drive, maka otomatis dia minta untuk kita konekan ke google drive kita, jadi silakan anda ikuti saja permintaan tersebut. Jika langkah2nya sudah anda ikuti, lanjut anda pilih complete setup.

Demikianlah artikel cara membackup website wordpress kami sampaikan, untuk menyimak cara backupnya dalam bentuk video, yang tentunya akan mempermudah anda dalam memahami setiap bagiannya. Kami juga telah menyediakannya dalam bentuk video, begitu pula dengan artikel lainnya pun bisa anda dapatkan dalam bentuk video. Sedangkan untuk artikel ini yang kami sajikan dalam bentuk video, sudah kami sematkan pada paragraf paling atas yang bisa anda simak langsung hingga selesai. Silahkan dibaca artikel sebelum ini: Belajar Keamanan Digital Bagi Pemula, Mengapa Kok Bisa Sampai Kena Hack?

Materi ini tentunya tidak hanya kami sajikan dalam bentuk artikel di website serta video di channel youtube kami saja, melainkan sudah dibuatkan oleh Andreas Agung ke dalam bentuk Buku Digital Marketing. Kunjungi: Pakar Digital Marketing. Media buku ini diharapkan bisa membantu banyak pihak, khususnya bagi para pemula yang baru / ingin mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan media digital sekarang ini. Buku The Fundamental Digital Marketing ini sudah masuk ke cetakan ketiga, hanya dalam hitungan bulan saja.

Buku tersebut merupakan karya tulis pertamanya yang tersebar di Gramedia seluruh Indonesia. Buku tersebut juga sudah berada di deretan rak buku Best Seller, serta menjadi salah satu buku bisnis yang direkomendasikan bagi para pemula dalam dunia bisnis online. Dibuat dengan kalimat yang sangat mudah dipahami oleh semua pihak, dan tentunya materi tersebut sangat relevan untuk diimplementasikannya pada dunia berkembang saat ini. Cara Gampang Backup Website WordPress Dengan Plugin UpdraftPlus.

error: Content is protected !!