fbpx

Workshop Digital Marketing di Pemkot Bukittinggi

Workshop Digital Marketing di Pemkot Bukittinggi

Workshop Digital Marketing di Pemkot Bukittinggi (WA/Telp 0813 8154 6943) – Pada tanggal 29 April 2019, Pemerintah Kota Bukittinggi Sumatera Barat mengadakan acara Pelatihan / Workshop Digital Marketing bagi para UKM – UKM terpilih di wilayah Kota Bukittinggi tersebut. Pelatihannya adalah berkonsep workshop, yang mana hal tersebut berarti dijalankannya secara Full Praktek, dan bukan sekedar Seminar yang hanya berlangsung secara Teoritis saja.

Acara Pelatihan ini berlangsung seharian, mulai pukul 9 pagi hingga kira-kira pukul 17 sore WIB, yang terbagi dalam dua sesi, dan mengundang Dua orang Narasumber sebagai Pematerinya. Sesi pertama berlangsung pukul 9 pagi hingga istirahat siang pukul 12.30 WIB, lalu dilanjutkan sesi ke 2 yang dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 17 sore WIB.

Narasumber utama yang mengisi sesi pertama adalah Pakar Digital Marketing Indonesia, yang tentunya sudah tidak asing lagi, yaitu Andreas Agung Bawono ( profilnya disini : www.andreasagung.com ), dan narasumber kedua adalah salah satu Dosen dari Universitas Andalas Padang.   

Mari kita simak dahulu videonya berikut ini 🙂

Workshop Digital Marketing di Pemkot Bukittinggi

Sesi pertama yang disampaikan oleh Andreas Agung adalah lebih terfokus kepada materi full-praktek mengenai Sosial Media Marketing. Bagaimana mengelola Sosial Media sehari-harinya untuk kepentingan penjualan dan pemasaran yang didasarkan pada pengalaman pribadi dirinya sendiri sebagai seorang Pebisnis Online Sukses.

Akan tetapi sebelum sesi prakteknya, Andreas Agung tentunya sudah menjelaskan tentang konsep-konsep teoritisnya secara mendetail. Tentang Digital Marketing itu sendiri dan mengapa UKM harus menjalankan Digital Marketing di era sekarang ini. 

Andreas Agung memaparkan tentang Definisi dan Tujuan Digital Marketing yang mana Pemasaran Digital seperti ini pada esensinya adalah untuk mencari sebanyak mungkin Traffic (Pengunjung) ke dalam Bisnis kita. Apabila kita memiliki Traffic Skill atau Keahlian mendatangkan Traffic ke dalam Bisnis kita melalui Internet, maka kita akan mengalami lonjakan order / lonjakan permintaan yang sangat luar biasa, dari orang-orang dari mananapun, yang akan selalu bisa menemukan produk/jasa yang kita jual. Karena memang begitulah yang terjadi dalam kehidupan Bisnis Andreas Agung sendiri.

Andreas tentunya juga memaparkan tentang Sosial Media Marketing yang memiliki dua metode, yaitu Sosmed Marketing secara Gratis, maupun Sosmed Marketing secara Berbayar alias menggunakan Iklan Berbayar atau Ads, seperti misalnya Facebook Ads, Instagram Ads, maupun Google Ads. Akan tetapi karena keterbatasan waktu, sesi prakteknya memang hanya sampai menjalankan Sosmed Marketing secara Gratis, belum sampai praktek menggunakan Ads, akan tetapi secara konsepnya, benefit-benefit apa yang bisa didapatkan dengan menggunakan Ads, sudah dijelaskan seluruhnya.

Berikut ini adalah beberapa foto-foto saat kegiatan berlangsung :

Workshop Digital Marketing di Pemkot Bukittinggi
Andreas Agung, Pembicara dan Trainer Digital Marketing
Workshop Digital Marketing di Pemkot Bukittinggi
Pelatihan Digital Marketing di Pemkot Bukittinggi

Acara pelatihannya sendiri dibuka oleh Walikota Bukittinggi, yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekda Bukittinggi bersama dengan Kabag Perekonomian Bukittinggi

Workshop Sosial Media Marketing di Pemkot Bukittinggi
Pelatihan Digital Marketing di Pemkot Bukittinggi

Secara keseluruhan acara Pelatihan Workshop Digital Marketing di Pemkot Bukittinggi ini berjalan dengan Lancar dan Sukses. Diikuti dengan antusias oleh sekitar 20 peserta UKM yang hadir, dan kemungkinan besar akan dilanjutkan dengan workshop-workshop berikutnya yang lebih kompleks, seperti misalnya pembuatan Website dan bermain Ads, yang jelas-jelas memang sangat dibutuhkan oleh UKM-UKM untuk meningkatkan Traffic ke dalam Bisnis mereka.

Baca juga :

Seminar Digital Marketing di Kementerian Kominfo

You May Also Like

WhatsApp chat

Yuk Daftar FREE MEMBER !

GRATIS Tutorial Digital Marketing hingga 2 Tahun dan Grup Telegram Seumur Hidup!

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Andreas Agung will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.