fbpx

Webinar Digital Marketing dan Entrepreneurship PETRONAS

Webinar Digital Marketing dan Entrepreneurship PETRONAS

Webinar Digital Marketing dan Entrepreneurship PETRONAS – Pada hari Selasa tanggal 10 November 2020, Perusahaan Minyak Petronas bekerjasama dengan organisasi Media, Portal Jatim, mengadakan sebuah Live Webinar melalui Zoom Meeting yang bertemakan tentang “Entrepreneurship dan Digital Marketing”, yang mana Acara Webinar ini diadakan mulai pukul 9 pagi hingga pukul 12 siang WIB, dan diadakan secara Online meeting via Zoom, dan dihadiri kurang lebih puluhan peserta yang merupakan para jurnalis dalam naungan Portal Jatim.

Acara Webinar ini mengundang Pakar Digital Marketing Indonesia yang sudah tidak asing lagi, yakni Andreas Agung Bawono, sebagai Pembicara atau Narasumber, dalam kapasitasnya untuk memaparkan dan sekaligus menjelaskan tentang ilmu Digital Marketing secara konsep dan strateginya.

Webinar Digital Marketing dan Entrepreneurship PETRONAS
Live Webinar Digital Marketing Petronas bersama Andreas Agung sebagai Narasumber

Webinar Digital Marketing dan Entrepreneurship PETRONAS

Andreas Agung dalam pemaparannya banyak menceritakan tentang pengalaman pribadinya dalam membangun bisnis online yang sudah dia mulai kurang lebih beberapa tahun silam di tahun 2011. Bagaimana Andreas yang dulu adalah seorang karyawan di salah satu perusahaan otomotif nasional, dan kemudian Resign, untuk kemudian banting setir, fokus secara full time menjadi seorang digital marketer hingga sekarang ini.

Andreas Agung menjelaskan bagaimana di era Internet seperti sekarang ini pada dasarnya siapapun bisa langsung memulai bisnis onlinenya dengan mudah, meskipun tidak memiliki modal, tidak memiliki tempat khusus, tidak punya produk, tidak bisa memproduksi produk sendiri, tidak punya karyawan, tidak memiliki gudang untuk menyimpan stok, dan berbagai keterbatasan lainnya.

Solusinya adalah, antara lain, anda bisa memulainya dengan bermain Dropship, Affiliate Marketing atau menjadi seorang Publisher.

Webinar Digital Marketing dan Entrepreneurship PETRONAS

Dropship intinya adalah anda menjadi seorang Reseller dulu, menjadi seorang Perantara atau Makelar, dengan cara menjualkan produknya pihak lain. Anda dapat bermodalkan HP saja, lalu kemudian anda foto seluruh produknya satu per satu, untuk kemudian anda posting di berbagai Sosial Media yang anda punya. Apabila anda mendapatkan order, anda tinggal orderkan ke si supplier, dan nanti si supplier yang akan langsung mengirimkan barangnya ke si konsumen, pakai nama anda.

Dengan cara ini anda dapat langsung memulai bisnis online, tanpa anda harus stok barang, dan tentu saja anda dapat memulai bisnis ini tanpa modal dan tanpa harus punya tempat atau gudang, karena pada dasarnya anda hanya tinggal mempromosikan produknya saja, itupun lewat Internet / Sosial Media, sehingga praktis anda tidak perlu sewa ruko dan sebagainya. Ketika nanti anda dapat order, toh nanti anda tinggal orderkan saja ke si supplier, dan si supplier yang akan langsung kirim barangnya tersebut ke konsumen anda, akan tetapi menggunakan nama anda sebagai pengirimnya.

Untuk mendapatkan suppliernya, anda tinggal datangi pasar-pasar atau pusat-pusat grosir di kota anda, atau bisa juga secara online saja dengan mengunjungi marketplace seperti tokopedia, lazada, shopee, dan lain-lain. Anda tinggal lakukan riset sederhana untuk mencari produk yang terlaris disana, lalu anda tinggal ikutan untuk menjualkan produk yang laris tersebut. Jadikanlah si penjualnya sebagai supplier anda. Jadi anda mengajukan diri anda untuk menjadi reseller-nya dengan sistem dropship (anda menjadi seorang dropshipper).

Webinar Digital Marketing dan Entrepreneurship PETRONAS

Dan selain menjadi seorang Dropshipper, anda juga bisa menjalankan Bisnis Online Affiliate Marketing atau Bisnis Afiliasi, yang mana dapat dimulai tanpa modal juga. Anda tinggal mendaftarkan diri anda sebagai Affiliate saja, misalnya di ratakan.com , agoda.com , traveloka.com , amazon.com , dan lain sebagainya. Menjadi Affiliate itu intinya anda juga menjadi seorang Perantara, anda tinggal menjualkan produknya orang lain juga, jadi anda menjadi seorang Agen / Mitra / Associate.

Nanti ketika anda sudah mendaftar sebagai Affiliate, anda akan mendapatkan link khusus, yang disebut sebagai link affiliate. Ketika ada orang-orang yang belanja dan masuknya melalui link affiliate anda itu, maka anda akan mendapatkan komisi dari si vendor. Jadi tugas anda adalah menyebarkan sebanyak mungkin Link Affiliate anda itu di Internet, di berbagai Sosial Media atau Blog yang anda miliki. Ketika ada banyak orang-orang yang belanja melalui Link anda itu, maka anda akan mendapatkan Komisi dari si vendor.

Dan selain Dropship serta Affiliate Marketing, anda juga bisa menjadi seorang Publisher alias Penayang Iklan. Misal anda menjadi seorang Youtuber, yang mana kemudian video-video anda itu akan dipasangi Iklan oleh Google. Ketika ada banyak pengunjung yang mengklik iklan yang sudah terpasang pada video-video anda itu, maka anda akan menerima komisi dari Google.

Jadi itulah beberapa peluang bisnis di Internet yang bisa dimainkan meski seseorang itu memiliki berbagai keterbatasan, seperti tidak punya modal, tempat, tidak bisa produksi, tidak punya ruko atau gudang, dan lain sebagainya tadi.

Webinar Digital Marketing dan Entrepreneurship PETRONAS

Dan disamping itu, Andreas Agung juga memaparkan tentang berbagai strategi Digital Marketing untuk mendatangkan banyak pengunjung ke Bisnis kita, seperti dengan SEO, SEM, Facebook Ads, Instagram Ads, Youtube Marketing, Email Marketing, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang ingin mengundang Andreas Agung untuk berbagai keperluan Training / Workshop / Seminar, dan lain-lain, silakan bisa kontak ke 0813 8154 6943, dan kunjungi untuk profil lengkap ke Pembicara Digital Marketing. Demikian sekilas artikel ulasan mengenai Webinar Digital Marketing dan Entrepreneurship PETRONAS

Baca juga Artikel menarik lainnya :

Live Webinar Digital Marketing SKK Migas HCML

You May Also Like

WhatsApp chat

Yuk Daftar FREE MEMBER !

GRATIS Tutorial Digital Marketing hingga 2 Tahun dan Grup Telegram Seumur Hidup!

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Andreas Agung will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.