fbpx

Seminar Sosial Media E-Commerce di Kominfo

Seminar Sosial Media E-Commerce di Kominfo – Pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2019, Kementerian Kominfo bersama dengan BAKTI dan DPR RI, mengadakan sebuah Seminar atau bisa disebut sebuah Dialog Kultural, yang mengambil tema “Peran Media Sosial Dalam Menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa Dalam Rangka Sosialisasi Redesain USO”. (** Keterangan : organisasi BAKTI adalah Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi).

Seminar ini diselenggarakan di Hotel Balairung Matraman Jakarta Timur, yang dimulai pukul 15 WIB, dan berakhir sekitar pukul 19 WIB. Seminar ini bisa dibilang sangat ramai karena dihadiri oleh lebih dari 300 peserta.

Hadir sebagai Narasumber adalah dari 3 pihak, yakni perwakilan dari DPR RI, dari pihak Kemenkominfo, dan juga dari Praktisi E-Commerce. Narasumber dari DPR RI adalah Wakil Ketua Komisi I DPR, yakni Mayjen TNI (Purn) H. Asril Hamzah Tanjung, S.IP, sementara dari Praktisi E-Commerce tentunya tidak asing lagi, yakni Pakar Digital Marketing Indonesia, Andreas Agung Bawono, ST.

Seminar Sosial Media E-Commerce di Kominfo
Andreas Agung, Pakar Digital Marketing Indonesia

Yuk mari kita simak dulu Video berikut, cuplikan dari Seminar yang berlangsung :

Seminar Sosial Media E-Commerce di Kominfo

Dalam pemaparannya, Bapak Mayjen TNI (Purn) Asril Tanjung sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI banyak menjelaskan tentang pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa meskipun di Indonesia ini terdiri dari berbagai macam Suku, Agama, Adat Istiadat dan Budaya, dan juga merupakan sebuah Negara Kepulauan Besar yang terdiri dari Ribuan Pulau yang terpisah oleh lautan.

Dan tidak lupa juga Bapak Asril tentunya menekankan pentingnya masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan Sosial Media, jangan sampai menjadi pelaku penyebaran Hoax dan Kebencian terhadap orang lain, atau malah ikut-ikutan menyebarkan Hoax tersebut, yang nantinya justru bisa merugikan orang lain dan diri sendiri juga, karena saat ini sudah diberlakukan Undang-Undang ITE (alias populer disebut sebagai UU ITE) yang tentunya UU ITE tersebut merupakan hasil godokan Bapak Asril dan kawan-kawan di Komisi 1 DPR RI. 

Seminar Sosial Media E-Commerce di Kominfo

Setelah pemaparan yang menarik dari Bapak Mayjen Asril selama kurang lebih 30 menit, kemudian dilanjutkan juga dengan pemaparan dari Praktisi E-Commerce yang tentunya paling dinanti-nantikan oleh audience.  Sebuah pemaparan tentang bagaimana memanfaatkan Sosial Media untuk hal-hal yang positif saja, dalam hal ini untuk peningkatan Ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan. Yaitu dengan cara menggunakan Sosial Media untuk melakukan kegiatan Bisnis secara Online.

Pemaparan tentang Bisnis Online ini dijelaskan oleh Pakar Digital Marketing Indonesia yang sudah tidak asing lagi, yakni Andreas Agung Bawono. Andreas Agung secara intinya menjelaskan tentang Bagaimana menggunakan Sosial Media sebagai alat bantu yang utama untuk melakukan kegiatan perdagangan secara Digital atau lewat Internet, atau biasa disebut sebagai E-Commerce.

Dalam hal ini Andreas Agung membawa sebuah Mindset ataupun kesadaran baru bagi masyarakat bahwa Internet dan Sosial Media itu sebetulnya mengandung potensi yang sangat luar biasa untuk meningkatkan taraf perekonomian apabila bisa dimanfaatkan dengan benar. 

Meski waktu pemaparan yang sangat singkat, hanya sekitar 30 menit, namun Andreas Agung menjelaskan dengan gamblang tentang bagaimana seharusnya memulai Bisnis secara Online, yaitu lewat 3 langkah pertama yang dijelaskannya dalam Seminar tersebut. Sebuah langkah yang sangat mengesankan untuk memulai sebuah Bisnis Online dengan modal yang minim, tanpa harus memiliki produk, tanpa harus memiliki toko fisik dan gudang fisik, dan tanpa harus memiliki karyawan. Sebuah Bisnis Online yang BISA dimiliki dan dibangun oleh siapapun, dari berbagai latar belakang apapun, yang penting adalah memiliki NIAT yang kuat. Di era Digital seperti sekarang ini, sebetulnya membangun Bisnis tidaklah sesulit masa lalu yang mana membutuhkan modal keuangan yang sangat mahal, membutuhkan stok produk, dan membutuhkan tempat khusus. Tetapi di jaman online seperti sekarang, itu semua tidak berlaku lagi, dan membangun Bisnis bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Seminar Sosial Media E-Commerce di Kominfo

Setelah pemaparan dari para Narasumber, maka acara Seminar dilajutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta yang berjumlah kurang lebih 300 orang terlihat antusias dan terbukti dari cukup banyaknya tanggapan dan pertanyaan yang dilontarkan dari para peserta

Seminar Sosial Media E-Commerce di Kominfo

Setelah sesi tanya jawab, maka Seminar Sosial Media E-Commerce di Kominfo pun diakhiri. Seminar telah berlangsung dengan lancar. ( bagi anda yang ingin mengundang Andreas Agung sebagai narasumber atau Trainer Digital Marketing, bisa WA ke 0813 8154 6943 , info lengkapnya kunjungi www.andreasagung.com )

Baca juga :

error: Content is protected !!
Dapatkan GRATIS !
14 Video Tutorial Membuat Website dengan Cepat!
Tanpa Butuh Skill IT Coding!

Isi Email dan Nama Anda di Bawah Ini.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Andreas Agung will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.