fbpx

Seminar Digital Marketing Era Disruptif di BSI Square Bekasi

Seminar Digital Marketing Era Disruptif di BSI Square Bekasi – Pada hari Jumat tanggal 8 Maret 2018, Kampus BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Seminar yang bertemakan ” Strategi Digital Markom di Era Disruptif ” . Acara Seminar tersebut bertempat di gedung BSI Training Centre, Kaliabang, Bekasi Utara. Dan diperuntukkan bagi para Kepala Kampus BSI se-Nasional dan Staf Operasionalnya.

Acara Seminar Digital Markom tersebut dimulai pukul 10.30 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB. BSI mengundang Pakar Digital Marketing Indonesia, Andreas Agung Bawono, sebagai Pembicara / Narasumber.

Mari kita simak keseruan Seminarnya pada Video berikut ini 🙂

Seminar Digital Marketing Era Disruptif di BSI Square Bekasi

Andreas Agung memberikan beberapa penjelasan menarik saat itu, yang pertama tentunya tentang konsep “Disruption” atau Inovasi Disruptif itu sendiri, sebuah konsep yang dipopulerkan pertama kali oleh Clayton M Christensen dan Joseph L Bower dari Harvard University (Christensen, 1995, Harvard Business Review), yang mana akhirnya Era “Disruption” itu betul-betul Terjadi saat ini.

Sebetulnya Materi yang dibawakan Andreas saat itu lebih ke Pembahasan Digital Markom atau Digital Marketing-Communication, bukan Digital Marketing secara General.. Oleh karena itu, Andreas mesti menjelaskan lebih dahulu secara mendasar, perbedaan Markom era dulu, dengan Markom era Digital seperti sekarang ini (dan kaitannya dengan Jaman Disruptif tentu saja) Untuk.., kemudian, bisa ditarik benang merahnya, STRATEGI APA YANG MESTI DITERAPKAN dengan perubahan-perubahan yang telah terjadi itu.

Seminar Digital Marketing Era Disruptif di BSI Square Bekasi

Andreas menjelaskan tentang perilaku Konsumen di masa lalu yang terkonsep dalam AIDA (Awareness-Interest-Desire-Action), menjadi AISAS di era digital ini ( Awareness-Interest-SEARCH-Action-SHARE ) .. Kemudian bagaimana terjadi perubahan pada Strategi Pemasarannya, yang dulunya adalah lebih banyak Outbond Marketing alias “Mencari Konsumen”, menjadi Inbound Marketing, yaitu Brand kita menjadi Bisa “Dicari Konsumen”, karena telah masuk ke era Banjirnya Informasi.

Di Era Digital, sesuai konsep AISAS, konsumen justru menjadi LEBIH AKTIF dalam pencarian INFORMASI. Dengan lebih Aktifnya konsumen, maka tugas kita adalah; Bagaimana ketika konsumen MEMBUTUHKAN kita, maka BRAND KITA YANG MUNCUL dibanding Kompetitor kita yang lain.

Dan untuk mendukung agar Brand kita menjadi YANG UTAMA , maka kita harus berusaha agar Konsumen juga mau MEMBAGIKAN CERITA POSITIF / CERITA SENANGNYA tentang Brand kita.

Seminar Digital Marketing di Kampus BSI

Jadi ada Dua Parameter tersebut saat ini, yaitu SEARCH dan SHARE (or SOCIAL) yang saling Berkaitan Erat di dunia Marcomm, yang mana sudah memasuki era Inbound Marketing.

Nah dari berbagai Latar Belakang itulah, barulah kemudian Andreas memberikan Strategi Digital Marketing-nya, yaitu berkaitan dengan SEARCH Engine Optimization dan SOCIAL Media Optimization 🙂

Seminar Internet Marketing di Kampus BSI

Demikianlah ulasan singkat mengenai Seminar Digital Marketing Era Disruptif di BSI Square Bekasi Kuliah BSI aja! Next anda juga bisa mengikuti Kelas atau mengundang Andreas Agung sebagai Narasumber, kunjungi : https://andreasagung.com

Baca juga : Seminar Sosmed Marketing untuk Perusahaan MLM FFG

Seminar Digital Marketing dengan Andreas Agung di Cimanggis City

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
Dapatkan GRATIS !
14 Video Tutorial Membuat Website dengan Cepat!
Tanpa Butuh Skill IT Coding!

Isi Email dan Nama Anda di Bawah Ini.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Andreas Agung will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.