fbpx

Pembicara Webinar Digital Marketing UGM Yogyakarta

Pembicara Webinar Digital Marketing UGM Yogyakarta – Pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021, Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (KMTETI) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, mengadakan acara Webinar Digital Marketing yang bertopik “From Engineer To Entrepreneur”. Acara Webinar ini dimulai sekitar pukul 9 pagi WIB, dan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB, dan dilangsungkan secara Online melalui platform Zoom. Acara Webinar ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dari KMTE UGM yang bernama ” Entrepreneur Day “.

Acara Webinar ini mengundang Pembicara Digital Marketing yang sudah tidak asing lagi, yakni Pakar Digital Marketing Indonesia, Andreas Agung Bawono, yang juga merupakan seorang Penulis Buku Best Seller “The Fundamental Of Digital Marketing”. Dan acara Webinar ini dihadiri oleh cukup banyak peserta, yakni sekitar 200-an peserta.

Pembicara Webinar Digital Marketing UGM Yogyakarta

Pembicara Webinar Digital Marketing UGM Yogyakarta

Tentang Narasumber, Andreas Agung adalah seorang Full Timer Digital Marketer yang bergerak dalam bidang Bisnis Online Dropship, Affiliate Marketing, dan Edukasi. Andreas Agung juga merupakan seorang Trainer dan Pembicara Internet Marketing, baik secara Nasional maupun Internasional. Dan Andreas Agung juga merupakan salah satu Penulis Best Seller di Indonesia dalam kategori Bisnis lewat buku karyanya “The Fundamental Of Digital Marketing”. Buku karyanya ini bisa dengan mudah didapatkan di Toko Gramedia seluruh Indonesia, atau bisa juga belanja daring di gramedia.com , nanti buku fisiknya akan dikirimkan sampai ke alamat tujuan.

Andreas Agung dalam pemaparannya, sesuai dengan tema acara yakni tentang Entrepreneurship, banyak menjelaskan tentang berbagai Peluang Bisnis di Internet yang bahkan bisa langsung untuk dijalankan, bahkan oleh mereka yang memiliki banyak keterbatasan, seperti misalnya tidak punya modal dan tempat khusus, tidak punya produk untuk dijual, tidak punya karyawan, tidak punya gudang, dan berbagai keterbatasan lainnya. Namun di era Internet dan Digital seperti sekarang ini, ada banyak kesempatan di dunia Internet, meski memiliki banyak keterbatasan tadi, yang tetap bisa dimanfaatkan sebagai titik mulai untuk terjun sebagai Digital Entrepreneur atau Digipreneur / Digitalpreneur.

Antara lain anda bisa memulainya dengan menjalankan Dropship, Affiliate Marketing, ataupun menjadi seorang Publisher.

Dropship artinya adalah anda menjadi seorang Perantara saja, jadi anda bisa langsung memulai sebuah Bisnis Online meskipun anda tidak punya modal dan tempat. Dalam Dropship, anda tidak perlu men-stok barang, jadi barangnya tetap ada di gudangnya Supplier. Dengan demikian anda tidak membutuhkan modal besar dan dapat menjalankan Bisnis yang minim resiko. Jadi ketika ada konsumen yang melakukan pemesanan kepada anda, lalu anda segera pesankan kepada si supplier, nah si supplier-lah yang akan langsung mengirimkan barangnya kepada konsumen anda tersebut, dengan menggunakan nama anda sebagai pengirimnya. Dengan menjalankan sistem Dropship ini, selain minim resikonya karena anda tidak menstok barang, anda juga tidak membutuhkan tempat khusus sebagai toko anda, karena toh anda memasarkannya di Internet, dengan bermodalkan foto-foto dan video produk-produknya.

Lalu pilihan kedua sebagai titik mulai anda meski memiliki banyak keterbatasan, selain Dropship, anda juga bisa memulai Bisnis Digital anda dengan menjalankan Affiliate Marketing. Affiliate Marketing ini intinya adalah anda menjadi seorang Perantara juga, yakni anda tinggal menjualkan saja produk atau jasa dari suatu vendor tertentu. Nantinya anda akan mendapatkan Komisi bila berhasil menjualkan produk / jasa tersebut. Namun dalam Affiliate Marketing, anda akan mendapatkan Link Website khusus dari si vendor, link inilah yang mesti anda sebar kemana-mana, ke seluruh Sosmed anda, ke seluruh Artikel di Blog anda, ke seluruh Video Youtube anda, dan lain-lain. Nantinya, apabila ada yang membeli produk si vendor tersebut, dan dia masuknya melalui Link anda itu, maka anda akan mendapatkan Komisi dari si Vendor. Jadi istilahnya, dalam Affiliate Marketing, anda akan mendapatkan komisi ketika berhasil mengirimkan Traffic / Pembeli ke dalam Website nya si vendor.

Selain perihal berbagai titik mulai untuk menjalankan Bisnis Online sendiri, Andreas Agung tentunya juga menjelaskan tentang cara pemasarannya. Bagaimana caranya untuk memasarkan produk atau jasa yang kita jual tersebut di Internet. Andreas Agung menjelaskan tentang berbagai Strategi Digital Marketing seperti misalnya SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), Facebook Ads, Instagram Ads, hingga strategi List Building dan Email Marketing.

Oke jadi demikianlah artikel singkat perihal ulasan mengenai Pembicara Webinar Digital Marketing UGM Yogyakarta, anda bisa mendapatkan informasi, ilmu dan wawasan yang lebih dalam mengenai dunia Digital Marketing dengan membaca Buku The Fundamental Of Digital Marketing. Silakan anda bisa mendapatkan Buku tersebut disini : Buku Digital Marketing

Dan jangan lupa juga untuk membaca Artikel menarik lainnya ini : Narasumber Webinar Digital Marketing Universitas Tidar Magelang

error: Content is protected !!
Dapatkan GRATIS !
14 Video Tutorial Membuat Website dengan Cepat!
Tanpa Butuh Skill IT Coding!

Isi Email dan Nama Anda di Bawah Ini.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Andreas Agung will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.